Pemesanan Pembuatan Kaos, Baju Kerja, Jaket Angkatan, Almamater, dll

Panel Upload Ebook

Kamis, 30 Juni 2011

KETIKA ORANG MUDA MEMBANGUN BISNIS (PART 1)

Oleh Ace Emerson dan Irijanto
"SEORANG ANAK-ANAK HANYA MEMBUAT DIRINYA DILIHAT, BUKAN DIDENGAR". MUNGKIN KATA-KATA TERSEBUT DIUCAPKAN HANYA OLEH KAKEK KITA DIWAKTU LALU. NAMUN, SAAT INI, SESEORANG ANAK BUKAN HANYA MEMBUAT DIRINYA BISA DILIHAT, TAPI MEREKA JUGA MEMBUAT "SUARA"NYA BISA DIDENGAR.
Orang muda mungkin diwaktu lalu masih dianggap manja, egois, dan susah diajak bekerja sama. Tapi saat ini, generasi kewirausahaan muda atau bisa disebut Gen Y menciptakan awalan pada tingkat yang belum pernah terjadi sebelumnya. Mereka membangun perusahaan dengan melakuan sesuatu dengan caranya sendiri - yang terkadang radikal, kemudian menetapkan program baru untuk melakukan perubahan positif di dunia.
Walau sebenarnya ada ribuan pengusaha muda yang layak dan mengubah duniadi sekitar kita. Kami harap, beberapa pengusaha muda ini bisa menginspirasi Anda untuk mengambil lompatan ke dunia bisnis.

FARHAD (17), PENDIRI ROCKSTAH MEDIA, INI ADALAH SALAH SATU PENGUSAHA TERMUDA DI DUNIA. ROCKSTAH MEDIA ADALAH PERUSAHAAN PERTAMA YANG IA DIRIKAN. IA JUGA TELAH MENERIMA BERBAGAI PENGHARGAAN DAN BERBICARA DI BANYAK PERGURUAN TINGGI DAN SEMINAR. SELAIN ITU SURAT KABAR TERKEMUKA, BLOG DAN SALURAN TV, JUGA PERNAH MEMBAHAS PENGUSAHA MUDA YANG PERNAH TAMPIL DALAM SEBUAH BUKU YANG MENAMPILKAN PENGUSAHA TOP DUNIA INI.
SIFAT BISNISNYA:"Kami memenangkan penghargaan tim desainer, pengembang, konsultan dan pasar yang visioner dan bekerja menuju satu tujuan; Ciptakan kedahsyatan. Kami membuat komunikasi Anda lebih efektif."
BAGAIMANA MEMBUAT IDE BISNISNYA:"Saya selalu menjadi pembaca aktif dan mendapatkan inspirasi dari sebuah kisah sukses. Saat saya dikelas 8, saya mengikuti olahraga aeromodelling. Saya mulai berselancar informasi dan mengumpulkan berbagai hal tentang penerbangan. Ide yang muncul adalah membentuk sebuah komunitas penerbangan dan mulai melakukan sesuatu yang menakjubkan. Kemudian, saya mencoba forum lain yang juga menjadi sangat populer dan menarik pembeli. Dalam semua proses itu, saya belajar banyak tentang gaya web dan desain. Saya sadar, saya bisa melakukan usaha lebih lanjut dengan ide-ide inovatif. Jadi, saya mulai membentuk sebuah perusahaan pengembangan web dan memilih tim yang bisa bekerja menuju satu tujuan."
PERBEDAAN PENGUSAHA GEN Y DAN PENGUSAHA GENERASI SEBELUMNYA:"Menjadi seorang pengusaha, Anda harus memiliki visi, dan keberanian untuk mengambil resiko dan bertanggung jawab atas kegagalan atau kesuksesan. Generasi sebelum kita mengajarkan begitu banyak hal. Saya merasa, hari ini lebih beruntung. Karena kita memiliki akses lebih banyak dengan internet. Banyak yang telah membuka jalan bagi pemuda untuk menjelajah, mengeksplorasi dan bereksperimen. Jadi, Anda melihat banyak remaja di luar sana yang telah membuat hal itu."
SARAN BAGI PENGUSAHA MUDA LAIN:"Tidak mudah menjadi salah satu pengusaha muda yang harus menyeimbangkan waktu dan energi, antara belajar dan bekerja. Ditambah lagi, ketika seseorang cenderung mempertimbangkan keseriusan Anda, maka Anda harus membuktikan nilai. Anda harus konsisten dalam pekerjaan dan tidak gagal. Anda harus belajar dari kesalahan, kemudian pastikan untuk tidak mengulangi hal yang sama. Yang terpenting, Anda harus percaya pada visi dan memiliki semangat untuk membuat berjalan kedepan."

MATTHEW DAN ADAM TOREN BERSAUDARA, ADALAH OTAK DIBELAKANG YOUNGENTREPRENEUR.COM, YANG BENAR-BENAR MELAMBANGKAN SEMANGAT KEWIRAUSAHAAN. MEREKA MEMILIKI BANYAK KAJIAN DAN PENELITIAN, TERMASUK PEMASARAN, PENGEMBANGAN USAHA, KEWIRAUSAHAAN, MANAJEMEN STRATEGI KEWIRAUSAHAAN, TEKNIK PERTUMBUHAN BISNIS, INOVASI DAN PENCIPTAAN USAHA BARU. SALAH SATU SPESIALISASI MEREKA ADALAH MENINGKATKAN KEUNTUNGAN BISNIS PERUSAHAAN DIBAWAH PERFORMA, DENGAN PROGRAM 'BOTTOM LINE' YANG UNIK. MEREKA MEMBERIKAN INSTRUKSI DALAM KONSEP MANAJEMEN DAN KEUANGAN, DAN MEMBANTU SEBUAH USAHA KECIL UNTUK LEBIH MEMUNCULKAN DIRINYA DAN MELAKSANAKAN SEMUA TAHAP OPERASINYA.
SIFAT BISNISNYA:"YoungEntrepreneur.com diluncurkan pada 1999 dan kini tumbuh menjadi salah satu komunitas forum online terbesar bagi pengusaha diseluruh dunia dan harus dikunjungi. Situs ini juga sumber bagi para CEO, pendiri, calon pengusaha, mentor dan investor. Jaringan sosial dan blog situs ini menampilkan hal-hal tentang pemasaran, strategi bisnis online, wawancara pengusaha, dan beberapa fitur, solusi dan dukungan untuk membantu pemilik usaha kecil untuk memulai, mengelola, dan menumbuhkan usaha bisnis yang sukses. Mereka melayani semangat kewirausahaan para khalayaknya, memberikan berita terbaru, percakapan kewirausahaan, webinar usaha kecil, akses ke ahli berpengalaman, dan tentu saja akses masyarakat yang aktif dan berpikiran seperti pengusaha. Anggota YoungEntrepreneur.com memahami bahwa vitalitas ekonomi masa depan dunia harus datang dari munculnya usaha baru melalui kewirausahaan. Pengusaha menambah pekerjaan baru, menciptakan peluang baru untuk kesejahteraan, dan juga membantu mendukung kreatifitas di dunia dan kekayaan budaya. Tujuan mereka adalah membantu anggota situs untuk memulai, mengelola dan mengembangkan usaha bisnis yang sukses. Agar hal ini terjadi, harus ada budaya kewirausahaan, sumber daya dan modal sukses untuk diikuti.
BAGAIMANA MEMBUAT IDE BISNISNYA:"Kami bekerja keras pada beberapa usaha pertama saat keluar dari sekolah tinggi, dan kami ditulis oleh beberapa media. Kami diminta oleh Asosiasi Prestasi Junior, apakah kami bersedia untuk masuk ke kelas 11 & 12 dan berbicara tentang pemasaran dan kelas kewirausahaan, serta pengalaman kami disekolah menengah setempat. Kami sangat senang untuk berbagi cerita dan secara teratur dalam beberapa hari setiap bulannya mengunjungi sekolah-sekolah tinggi dan berbicara tentang kewirausahaan, yang merupakan cerita nyata yang kami alami. 'Saya ingin mendorong membantu pengusaha sebanyak mungkin. Pada 1999, kami berangkat untuk melakukan hal itu dan memulai membangun apa yang sekarang menjadi salah satu forum terbesar bagi pengusaha di dunia."
PERBEDAAN PENGUSAHA GEN Y DAN PENGUSAHA GENERASI SEBELUMNYA:"Kami berpikir bahwa pengusaha Gen Y memiliki akses mudah ke banyak alat, dukungan, memntor, dan sumber daya dari generasi sebelumnya. Banyak pengusaha Gen Y tampak memahami beberapa aspek penting berikut ini: 1) Mulai sekarang! "Penundaan adalah pencuri keberuntungan!" 2) Datang dengan rencana untuk tetap teratur dan fokus. 3) Menjaga kepala tetap RENDAH dan jangan mencoba dan mengelola bisnis mikro Anda secara terburu-buru. Semua poin di atas membuat dampak positif terhadap kewirausahaan saat ini!"
SARAN BAGI PENGUSAHA MUDA LAIN:"Berhenti tanpa apa-apa dan sering terinspirasi. Saya dan adik saya berangkat dari menulis buku sendiri untuk mengajar sebuah perinsip yang sama dan diajarkan baik kepada anak-anak dan orang dewasa selama bertahun-tahun. Kidpreneurs lahir menjadi sebuah buku yang sesuai keinginan anak untuk terlibat dalam bisnis dan rasa ingin tahu mereka yang sederhana, menarik, kreatif, dan aman. Kami berhasil mendobrak konsep-konsep sulit secara menyenangkan dan membuat setiap anak berpikir cerah dan dapat dengan mudah menikmati. Semua anak-anak berbagi hal mutlak uantuk menjadi mandiri secara finansial, baik kaya atau miskin, hidup di kota atau pinggiran kota. Mengasah keterampilan kewirausahaan sejak anak-anak akan membekali mereka keterampilan yang diperlukan untuk menangani masa depan yang tek terbatas. Tidak ada alasan untuk dapat memulai sesuatu sejak usia dini. Kidpreneurs menempatkan kekuatan di tangan masa depan. Anda dapat mengunjungi: http://Kidpreneurs.org untuk mendapatkan info lebih lanjut!

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More